Pemprov DKI Ajak BUMN Percepat Pembangunan Ibu Kota

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 08 Jan 2018 09:24 WIB
pemprov dkisandiaga uno
Pemprov DKI Ajak BUMN Percepat Pembangunan Ibu Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) meninjau proyek revitalisasi Taman Lapangan Banteng, di Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

Jakarta: Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak badan usaha milik negara (BUMN) bersinergi dalam pembangunan proyek insfratruktur di Ibu Kota. Hal itu diungkapkan Sandi saat bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno tadi pagi.

"Ada beberapa gagasan, ada beberapa on going project yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat untuk percepatan pembangunan di DKI," kata Sandi di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.

Ada beberapa proyek insfratruktur yang dibahas saat Rini dan Sandi bertemu. Contohnya, proyek penyediaan rumah untuk masyarakat menengah ke bawah, proyek transit oriented development (TOD), dan proyek konektivitas warga Jakarta. 

Baca: Menteri BUMN Ingatkan Wagub Sandiaga soal Penataan TOD

Menteri Rini, kata Sandi, mengarahkan Pemprov DKI memprioritaskan pembangunan sistem transportasi yang terintegrasi. Ada lima stasiun yang akan dikembangkan dalam sistem TOD, yaitu: Stasiun Pasar Senen, Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Gambir. 

"Itu yang menjadi prioritas kami. Bagaimana kita bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan," pungkas dia.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA