Anies Minta Peserta Nikah Massal Mendaftar di Kelurahan

Nur Azizah    •    Selasa, 05 Dec 2017 20:42 WIB
pernikahannikah massal
Anies Minta Peserta Nikah Massal Mendaftar di  Kelurahan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga yang berniat mengikuti nikah massal mendaftarkan diri ke kelurahan setempat. Acara nikah massal akan digelar pada malam pergantian tahun.
 
Sayangnya, Anies belum menemukan tempat yang pas buat menggelar nikah massal gratis itu. Dia juga belum menjelaskan persyaratan untuk menjadi peserta nikah massal.
 
"Rencananya mau dipusatkan di salah satu tempat. Nanti kalau semua persyaratannya sudah, kita umumkan," kata Anies di aula Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

Baca: DKI akan Gelar Nikah Massal Gratis

Mantan Menteri Pendidikan RI ini menyampaikan, nikah massal ini juga dikhususkan bagi mereka yang belum memiliki status legal sebagai suami istri. Ia menyampaikan, banyak warga miskin di Jakarta sudah menikah tapi tidak memiliki surat-surat nikah.
 
"Dan, itu merepotkan karena anak-anaknya akan sekolah, mengurus kependudukan jadi bermasalah. Kami putuskam dari salah satu yang ingin kita kerjakan adalah mengadakan pernikahan massal," ujar Anies.
 
Anies berharap acara nikah massal menjadi pengalaman berharga bagi para pengantin. Sebab, hari pernikahan mereka dirayakan oleh warga Ibu Kota pada malam pergantian tahun.
 
"Biar mereka merasakan bahwa upacara resminya dilakukan dan dirayakan oleh warga Jakarta," katanya.
 


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA