Kerusakan Rumput Monas Dinilai Tak Terlalu Parah

Sunnaholomi Halakrispen    •    Selasa, 02 Jan 2018 09:01 WIB
monasperayaan tahun baru
Kerusakan Rumput Monas Dinilai Tak Terlalu Parah
Warga masyarakat melintasi tanaman yang rusak setelah perayaan malam tahun baru, Senin 1 Januari 2018 di kawasan Monas. Foto: MI/Mohamad Irfan.

Jakarta: Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) menilai kerusakan rumput akibat pesta rakyat tahun baru tak terlalu parah. Rumput pun segera diperbaiki. 

"Alhamdulillah enggak terlalu rusak yang signifikan. Jadi bisa kita semprot, pakai bantuan dari pemadam juga buat nyemprot rumputnya," kata Kepala UPK Monas Munjirin kepada Medcom.id, Senin, 1 Januari 2018.

Tim UPK menyiram rumput sejak pukul 07.30 WIB. Sementara itu, tim pemadam kebakaran datang membantu penyiraman pada pukul 08.30 WIB. 

Setelah disiram, rumput dibiarkan terkena paparan sinar matahari. Dengan begitu, rumput yang tadinya sudah merunduk bisa tegak dan segar kembali. 

Rumput di Monas sempat diinjak-injak dalam perayaan penutupan dan pergantian tahun 2017-2018. Monas menjadi salah satu titik utama perayaan tahun baru. 

Baca: 63 Ribu Pengunjung Padati TMII

Panggung hiburan didirikan di Monas. Acara perayaan tahun baru pun dihadiri bintang tamu ternama, Raja Dangdut Roma Irama. Sekitar 1 juta pengunjung memenuhi Monas. 

"Ya karena saking banyaknya, jadi bukan cuma area pengerasan saja yang ditempatin oleh pengunjung, tetapi rumput juga yang ditempati," jelas Munjirin. 

Selama pesta rakyat berlangsung, UPK Monas mengaku sudah memberikan imbauan kepada seluruh pengunjung agar tak menginjak rumput. "Upaya sudah dilakukan dari Bang Haji Roma Irama, Pak Gubernur (Anies Baswedan), dari kita juga," ungkap Munjirin.




(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA