Maaf DP Hunian Rp0 Hanya Pinjaman

Nur Azizah    •    Rabu, 14 Mar 2018 13:37 WIB
hunian dp 0%
<i>Maaf DP Hunian Rp0 Hanya Pinjaman</i>
Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan. Foto: Medcom.id/ Nur azizah

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan tidak akan memberikan subsidi uang muka (DP) untuk program hunian DP Rp0. Biaya uang muka akan dibebankan kepada penghuni dengan cara dicicil.
 
Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, Pemprov DKI hanya memberikan pinjaman. Nantinya, calon penghuni harus mengembalikan DP dalam bentuk angsuran.
 
"Ini dipinjamkan. Jadi maaf-maaf saja" kata Agustino di Gedung G Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabi 14 Maret 2018.

Baca: Hunian DP 0% Diragukan

Angsuran DP akan disatukan dengan angsuran hunian. Pemprov DKI Jakarta menyediakan berbagai macam tenor, mulai dari 10 tahun, 15 tahun, dan 20 tahun. "Nanti tergantung warganya mau pilih tenor yang mana," ungkap dia.
 
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengamini. Subsidi DP hunian Rp0 yang selama ini digaungkan tidak benar.
 
"Jadi nanti memang ada skema pengembalian," tambah Tuty.
 
Program hunian DP Rp0 milik Anies-Sandi dibangun di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hunian berbentuk rumah susun milik (rusunami) yang dibanderol  mulai dari Rp185 juta hingga Rp320 juta.
 
Rusunami dengan harga Rp185 juta akan mendapatkan tipe 21. Sedangkan harga Rp320 juta akan mendapat rusunami tipe 36. Rusunami itu diberi nama Klapa Village. Hunian tersebut dibangun dua tower dengan tinggi 20 lantai.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA