Pedagang Keluhkan Sepinya Pasar Walang Baru

Riyan Ferdianto    •    Kamis, 24 Aug 2017 12:49 WIB
pasar tradisional
Pedagang Keluhkan Sepinya Pasar Walang Baru
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Pasar Walang Baru. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pedagang mengeluhkan sepinya Pasar Walang Baru, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun diminta bisa membantu meramaikan Pasar.

"Tahun 80-an saya sudah di sini, mulai Pasar ini digunting pitanya. Pak Gubernur di sini kami memohon dengan sangat karena di Pasar ini sangat relatif sepi," kata Edi Wasington Tampubolon, salah satu pedangang, di Pasar Walang Baru, Kamis 24 Agustus 2017. 

Edi pun meminta Djarot untuk mengurangi biaya retribusi. Biaya sewa dianggap memberatkan mengingat pasar terbilang sepi. "Pasar ini sangat kurang maju, kurang orang belanja," ujar dia.

Mendengar keluhan seperti itu, Djarot berjanji mengurangi retribusi Pasar Walang Baru selama tiga sampai enam bulan. Bila pasar sudah ramai, retribusi akan kembali normal. 

Baca: Djarot Resmikan Pasar Walang Baru di Koja Jakarta Utara

Djarot pun ingin adanya inovasi agar Pasar Walang Baru memiliki daya tarik bagi pengunjung. Pasar harus terintegrasi dengan fasilitas lain sehingga ramai aktivitas. 

"Bisa digabung dengan rusun atau apartemen, terminal boleh, bisa digabung dengan aktivitas di sini seperti sarana olahraga futsal, bulu tangkis, senam, karaoke keluarga boleh," ungkap Djarot.


(OGI)

KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

1 day Ago

Saat ini proses persidangan masih fokus pada penyelesaian perkara korupsi KTP elektronik yang d…

BERITA LAINNYA