Ide Supeltas Terancam Menguap

Riyan Ferdianto    •    Selasa, 29 Aug 2017 14:36 WIB
sukarelawan lalu lintas
Ide Supeltas Terancam Menguap
'Pak ogah' mengatur lalu lintas di jalan. Foto: MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com Jakarta: Kelanjutan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) masih harus menunggu kebijakan dari Polda Metro Jaya. Sedianya Supletas dikukuhkan pada Sabtu 26 Agustus 2017. 

"Belum ada informasi lebih lanjut, informasinya sedang kami tunggu dari Polda Metro Jaya," kata Kanit Dikyasa Lalu Lintas AKP Antoni saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa 29 Agustus 2017

Antoni mengurus 'pak ogah' menjadi Supeltas di Jakarta Pusat. Dia pun tidak tahu banyak soal kapan pengukuhan akan dilaksanakan. 

Dia hanya menjelaskan, pelatihan Supeltas pun sudah dilakukan pekan lalu. "Hari ini tidak ada pelatihan, atribut belum juga dibagikan kepada anggota Supeltas," ujar Antoni.

Baca: Dirlantas Polda Metro akan Sambangi Djarot Bahas Honor Supeltas

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagara mengatakan, ada sekitar 480 'pak ogah' anggota Supeltas. Sejak Senin 21 Agustus 2017, para Supeltas ini mulai direkrut dan diberi pelatihan.

Pembekalan para 'pembantu polisi' mengatur lalu lintas itu dilakukan di setiap Polres. Rencananya Supeltas dikukuhkan Sabtu kemarin. Namun, rencana itu ditunda karena belum ada kejelasan dana untuk mengupah para anggota Supeltas.





(OGI)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA