Menpora Sindir Keluhan Adhyaksa

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 14 Aug 2017 15:15 WIB
pramuka
Menpora Sindir Keluhan Adhyaksa
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dan Menpora Imam Nahrawi. Foto: MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyindir sikap Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault yang mengeluhkan telatnya pencairan uang Kwarnas Gerakan Pramuka. Adhyaksa seharusnya menerima kondisi tersebut dengan lapang dada.
 
"Sudah kok sudah lama sekali (pencairan dana Pramuka) mestinya berterima kasih. Masa kayak gini masih ngeluh, jadi darma Pramuka itu tabah, bertanggung jawab, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan," kata Imam usai menghadiri peringatan Hari Pancasila ke-56 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2017.

Baca: Adhyaksa Mengeluh Uang Pramuka Telat Cair

Menurut dia, permasalahan anggaran untuk Kwarnas Gerakan Pramuka sudah selesai sejak 10 hari yang lalu. Dia tak habis pikir hal itu masih dikeluhkan dalam Raimuna Nasional XI.
 
"Sudah dari kemarin-kemarin 10 hari yang lalu di depan Presiden (penyelesaian masalah anggaran). Tapi saya enggak tahu kok diungkap di depan forum yang terhormat dan mulia ini. Saya enggak tahu. Pramuka enggak boleh emosi," ujar dia.
 
Ia mengaku tak tersinggung dengan keluhan itu. Ia cukup merespons keluhan Adhyaksa dengan tepukan tangan sebagai anak Pramuka sejati. "Saya tepuk tangan, karena saya Pramuka sejati," katanya.
 
Ia memastikan anggaran Pramuka tetap diberikan. Ia tak ingin pemerintah dinilai menghambat kegiatan Gerakan Pramuka. "(Anggaran) Kita akan support terus, jadi tidak ada istilah pemerintah menghambat. Kita akan bantu Pramuka," pungkas dia.

Baca: Presiden: Anak Muda Indonesia Bukan Generasi Pecundang

Adhyaksa sebelumnya mengeluh uang kegiatan rutin Kwarnas Gerakan Pramuka sebanyak Rp10 miliar telat cair. Keluhan itu disampaikan Adhyaksa saat pidato di peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur yang dihadiri Presiden Joko Widodo
 
"Bapak Presiden, saya laporkan dana rutin 2017 untuk Kwarnas Gerakan Pramuka sebesar Rp10 Miliar sudah kami terima seminggu yang lalu dari Kemenpora Rl. Sedangkan dana untuk Raimuna Nasional Xl Gerakan Pramuka yang kami ajukan belum turun," kata Adhyaksa.




(FZN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

1 day Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA