KCI Bakal Luncurkan Kereta Premium Pertengahan 2019

Kautsar Widya Prabowo    •    Kamis, 20 Dec 2018 18:38 WIB
krl
KCI Bakal Luncurkan Kereta Premium Pertengahan 2019
Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI Subakir. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Jakarta: PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengeluarkan layanan terbaru kereta dengan kelas atas. PT KCI menyebutnya Kereta Listrik Luar Biasa (KLB) atau KRL premium.

Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI Subakir mengatakan, kereta premium tersebut menggunakan kereta yang ada saat ini. Namun, yang membedakan kereta premium dengan kereta biasa yakni pelayanan dan fasilitas.

"Kapasitas angkutan juga enggak disamakan yang sumpek-sumpekan, masih kita toleransi bediri, tapi tidak terlalu banyak, jadi 100 persen duduk 25 persen berdiri," ujarnya di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Desember 2018.

Selain itu, untuk memanjakan penumpang, direncakan terdapat internet gratis. Serta untuk posisi duduk kemungkinan tidak seperti KRL pada umumnya.

"Posisi rangkain kita ubah tempat duduknya, mungkin nanti ditambah WiFi," imbuhnya.

Kereta tersebut dapat digunakan oleh masyarakat pada pertengahan 2019. Namun, jalur keberangkatan, tidak melewati semua stasiun yang ada.

"Kita upayakan uji coba di relasi yang longgar tidak arah Bogor, mungkin Bekasi atau Tanggerang," tuturnya.

Baca: PT KCI Beli 356 KRL Hingga 2020

Kerta tersebut diyakini tidak mengganggu jalannya KRL pada umumnya. Kereta premium hanya akan beroperasi di jam-jam tertentu.

"Kalau headway antara pukul 09.00 sampai pukul 13.00 satu, kita selipkan ditengahnya bisa menjadi pukul 08.00 sampai pukul 10.00," pungkasnya.


(DMR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA