Pengelola Pasar Tasik Merasa Ditipu oleh PT Padi Mas

Muhammad Al Hasan    •    Rabu, 18 Apr 2018 00:12 WIB
pkltanah abang
Pengelola Pasar Tasik Merasa Ditipu oleh PT Padi Mas
Lahan Pasar Tasik, Tanah Abang, Jakarta Pusat masih dalam penyelidikan Polda Metro Jaya, Selasa, 17 April 2018. Foto: Medcom.id/ Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Pengurus pedagang pasar Tasik, Heru Nuryaman, merasa tertipu atas kerja samanya dengan PT Padi Mas. Lantaran ia tidak mengetahui bahwa kuasa PT Padi Mas terhadap lahan milik PT KAI itu sudah diputus kontrak.

"Saya waktu kontrak itu tidak boleh diketahui oleh pihak KAI, dan saya masih positif thinking, nah begitu dikontrak oleh saya, tiba-tiba sudah ada keputusan dari PT KAI," kata Heru di kantor koperasi Surya Alga Amanah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 17 April 2018.

Heru mengaku tidak pernah berpikiran negatif terkait kontrak yang disepakatinya dengan PT Padi Mas. Namun setelah mengetahui adanya putusan dari PT KAI, dirinya menduga ada upaya penipuan yang dilakukan PT Padi Mas.

"Berarti kan ada indikasi ada perbuatan jahat mau menipu saya. saya merasa orang yang dirugikan, ternyata saya dibohongin oleh Padi Mas," jelas Heru.

Heru menyesalkan uang Rp3.1 miliar yang telah digelontorkan untuk mengontrak lahan eks bongkaran aneka beton selama dua tahun itu tidak bisa optimal.

Sebab sesuai kontrak, seharusnya pedagang pasar Tasik masih memiliki sisa waktu delapan bulan.

Namun akibat mencuatnya masalah sengketa lahan PT KAI dan PT Padi Mas, mengakibatkan pedagang pasar Tasik tidak bisa berjualan, sebab lahan yang masih diselidiki Polda Metro Jaya tersebut tidak bisa digunakan. 

Kejadian ini memaksa pedagang pasar Tasik berpindah ke sekitar Jalan Jati Bunder dan Jalan Jembatan Tinggi. Pada akhirnnya pedagang pasar Tasik dipindahkan oleh Wagub ke Cideng Timur.

Heru mengatakan akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Ia merasa tidak senang dengan cara-cara yang digunakan oleh PT Padi Mas selama ini.

"Saya akan menempuh jalur hukum dengan kesepakatan-kesepakatan yang masih ada sisa yang harus dikembalikan. Ada kewajiban saya yang masih berlangsung di situ yang dirugikan, kan pedagang dan saya," pungkas Heru.


(DEN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA