Pilkada Serentak 2017

Ditanya Soal Pilkada DKI, Saefullah No Comment

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 22 Sep 2016 19:19 WIB
pilgub dki 2017
Ditanya Soal Pilkada DKI, Saefullah <i>No Comment</i>
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah tenggelam pascapendaftaran petahana Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat ke KPU DKI Jakarta. Saefullah juga tak terdengar dalam konsolidasi Koalisi Kekeluargaan lagi.

Saefullah pun enggan berkomentar terkait namanya yang hilang dari peredaran peta politik Cagub-Cawagub DKI.

"Saya enggak mengerti, enggak ngerti. No comment-lah kalau itu wewenang partai," kata Saefullah saat dihubungi wartawan, Kamis (22/9/2016).

Awalnya Saefullah mengaku mendapat dorongan kuat dari sejumlah organisasi masyarakat seperti NU. Selain pembicaraan di NU, nama Saefullah juga kencang dikabarkan muncul dari PKB untuk dipasangkan dengan Sandiaga Salahudin Uno.

Saat itu, Saefullah mengaku siap bertarung di Pilkada. Namun sejak kemarin dalam konsolidasi Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, PPP dan PKB tak satu pun yang menyebut nama Saefullah.

Menanggapi hal ini, Saefullah legowo. Dia menerangkan sejak awal dirinya bukan orang partai. Sementara yang memutuskan maju atau tidaknya adalah partai itu sendiri. Dua hari ini Saefullah memilih fokus bekerja.

"Sebetulnya saya kan cuma menghargai proses. Kalau mereka perlu pikiran dan tenaga saya. Saya menghargai proses. Siapa tahu bisa jadi alternatif pilihan masyarakat. Tapi kalau tenaga, pikiran saya sudah tidak diperlukan mereka ya enggak ada masalah. Saya sih santai saja," kata Saefullah.

 


(MBM)

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

3 hours Ago

Pengamat politik Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai Pilgub DKI rawan terjadi penyala…

BERITA LAINNYA
Video /