Pilkada Serentak 2017

Golkar tak Keberatan PDI Perjuangan Rombak Tim Pemenangan Ahok

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 21 Sep 2016 15:59 WIB
pilgub dki 2017ahok-djarot
Golkar tak Keberatan PDI Perjuangan Rombak Tim Pemenangan Ahok
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan akhirnya bergabung dengan partai pengusung bakal calon petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama, yakni NasDem, Hanura dan Golkar. Ahok ditetapkan sebagai cagub berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. 

Bergabungnya PDI Perjuangan ini ditengarai akan mengancam posisi Ketua Tim Pemenangan Ahok yang diemban Nusron Wahid. PDI Perjuangan berpeluang besar menggantikan posisi kader Golkar itu.

"Persoalan kepemimpinan tim pemenangan, bagi Partai Golkar tidak jadi masalah," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2016).


Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) tiba di Gedung KPUD Jakarta, Rabu, (21/9/2016). Ahok tiba bersama Wakilnya Djarot Saiful Hidayat dan Megawati yang nantinya akan berpasangan dalam Pilkada Serentak 2017. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Idrus mengatakan, yang terpenting adalah tim pemenangan dapat bekerja sama memenangkan pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Idrus meyakini dua partai lain, yakni NasDem dan Hanura, yang sedari awal mendukung Ahok tidak akan keberatan.

"Yang penting kita semua bergerak bersama meyakinkan rakyat untuk menang. Kalau PDI Perjuangan ingin mengubah (struktur tim), kita tidak masalah. Yang penting tim bekerja sama bergerak dari kelurahan ke kelurahan, dari RT ke RT, dari kampung ke kampung, kita bergerak bersama," kata Idrus.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, terdapat tiga sukses yang harus dicapai tim pemenangan Ahok. Pertama, sukses pencalonan. Idrus menilai tahap ini sudah selesai. Pihaknya kini harus memikirkan sukses pemenangan. Dan selanjutnya sukses pengawalan.

"Ini yang paling penting. Sukses kepemimpinan Ahok. Bukan hanya mengantar dia jadi, terus bubar jalan. Tapi, begitu menang, Partai Golkar tetap mengawal memastikan kepemimpinan Ahok bisa sukses. Kita berkepentingan kesuksesan itu, berarti masyarakat DKI Jakarta akan maju," pungkas dia.


Kandidat calon gubernur petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/ Ahok (mengenakan batik) berfoto bersama Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid (ketiga dari kiri) dan semua elemen pendukung pada peresmian 'Rumah Lembang' bersama para elemen pendukung, Jakarta, Kamis (25/8/2016). Foto: MI/Panca Syurkani

Seperti diketahui, Tim Pemenangan Ahok dibentuk jauh hari sebelum PDI Perjuangan bergabung. Tim ini dibentuk berbarengan dengan peresmian Rumah Lembang di Jalan Lembang Nomor 25 dan 27, Menteng, Jakarta Pusat. 

Rumah Lembang menjadi posko konsolidasi dan pemenangan Ahok. Selain kader partai, tim pemenangan itu juga diisi oleh Teman Ahok. Seperti Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan inisiator relawan Teman Ahok, Singgih Widyastomo.

 


(MBM)

Video /