Megawati Pakaikan Ahok Jas Merah

Wanda Indana, LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 21 Sep 2016 14:30 WIB
ahok-djarot
Megawati Pakaikan Ahok Jas Merah
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggunakan jas berwarna merah--Metrotvnews.com/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan jas berwarna merah ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Djarot Saiful Hidayat yang berada di samping Ahok membantu memakaikan jas merah tanpa logo PDI Perjuangan.

Pemakaian jas dilakukan setelah Ahok-Djarot mendaftarkan diri di KPU Jakarta untuk berlaga di Pilkada DKI 2017. Pantauan Metrotvnews.com, Rabu (21/9/2016), Ahok melemparkan senyum kepada kepada Megawati saat dipakaikan jeket tersebut.

Peristiwa ini disambut tepuk tangan para pendukung calon petahana. Setelah itu, rombongan menuju DPP NasDem yang berada di Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat usai pendaftaran di KPU DKI--Metrotvnews.com/LB CIputri Hutabarat


Ahok mengaku rela mengenakan jas merah tersebut, sebagai bentuk penghargaan kepada Megawati. "Ini bentuk penghargaan untuk ibu (Megawati Soekarnoputri). Supaya sama seragam, sevisi," ucap Ahok sambil meninggalkan ruangan.

Ahok enggan menjawab saat ditanya apakah Ahok bakal bergabung ke partai berlambang banteng moncong putih. Ahok dan Djarot pun meninggalkan KPUD bersama Megawati.

PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Ahok-Djarot semalam. Sebelum deklarasi, Megawati Soekarnoputri mengundang Ahok-Djarot dan elit kader PDI Perjuangan lainnya ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.  



Dengan merapatnya PDI Perjuangan, maka Ahok sudah mengantongi 52 kursi DPRD DKI. Jumlah ini jauh di atas syarat minimal agar bisa mengusung bakal calon: 22 kursi.


(YDH)

Video /