Pilkada Serentak 2017

PDIP Gelar Rapat Pleno Terakhir di Kediaman Megawati

Damar Iradat    •    Selasa, 20 Sep 2016 17:17 WIB
pilgub dki 2017
PDIP Gelar Rapat Pleno Terakhir di Kediaman Megawati
Kiri-kanan: Rudiyanto Tjen, Ahmad Basarah, Andreas Hugo Pareira--Metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan akan menggelar rapat pleno terakhir untuk memutuskan bakal pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017. Rapat akan digelar di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Dari seluruh proses yang akan difinalisasi, pukul 17.00 WIB akan lakukan rapat pleno khusus terakhir," tutur Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Rapat pleno, sambung Basarah, dilakukan untuk mengambil keputusan terakhir calon kepala daerah yang bakal diusung partai banteng moncong putih itu. Ini berlaku juga untuk penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Baca: Ahok Ingin Temui Mega Sebelum ke DPP PDIP

Setelah mengambil keputusan, PDIP sesuai jadwal akan mengumumkan seluruh paslon yang akan diusung pada Pilkada serentak 2017. Namun begitu, PDIP masih terus merahasiakan nama-nama yang akan diusungnya. "Sabar saja, sebentar lagi pengumuman," tutur dia.

Pernyataan Basarah berbanding terbalik dengan pernyataan Sekjen Hasto Kristiyanto. Hasto sebelumnya sempat mengatakan, bakal pasangan calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada DKI 2017 sudah ditetapkan, tinggal diumumkan.

Untuk Pilkada DKI Jakarta, PDIP kuat diindikasikan bakal mengusung calon petahana Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat. Indikasi ini terlihat dari pernyataan Ahok dan Djarot.

"Insya Allah (Ahok-Djarot)," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin kemarin.



Sinyal lainnya juga terlihat saat Ahok diminta meluangkan waktu pada malam nanti. Ahok mengaku diminta langsung oleh Hasto. "Malam ini akan ada pengumuman di DPP PDIP. Diharapkan kalau bisa saya kosongkan waktu, siapa tahu diundang," kata Ahok.


(YDH)

PDIP Bentuk Tim Sukses Ahok-Djarot

PDIP Bentuk Tim Sukses Ahok-Djarot

10 minutes Ago

Tim bentukan PDIP itu merupakan timses internal untuk menggerakkan massa pendukung di bawah.

BERITA LAINNYA
Video /