Pilkada Serentak 2017

Sohibul & Hidayat Nur Wahid Sambangi Prabowo

Dheri Agriesta    •    Kamis, 22 Sep 2016 16:56 WIB
pilgub dki 2017
Sohibul & Hidayat Nur Wahid Sambangi Prabowo
Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa peserta saat menghadiri Rakornas PKS 2016 di Depok, Jawa Barat--MI/BARY FATHAHILAH

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya. Pertemuan ini digelar guna membahas sosok yang akan diusung mendampingi Sandiaga Salahudin Uno di Pilkada DKI.

"Kita terus berembuk, diskusi, cari kemungkinan terbaik," kata Prabowo sebelum pertemuan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan yang dilakukan koalisi kekeluargaan sejak kemarin. Empat partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP, berencana bertemu di Puri Cikeas.

Prabowo tak ingin buru-buru bicara tentang calon yang akan mendampingi Sandiaga. Kata dia, hingga saat ini setiap partai politik yang tergabung masih melihat kondisi dan perkembangan yang terjadi. "Kita ingin demokrasi itu berhasil, ada pilihan yang baik untuk rakyat. Insya Allah kita akan dapat sesuatu," kata Prabowo.

Baca: Pilih Anies, Sandiaga: PKS Menghormati Proses Politik

Sandiaga Uno telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Anies Baswedan. Sandiaga tertarik dengan program perkembangan yang dimiliki Anies. Prabowo enggan mengomentari hal itu. "Kita lihat nanti ya," kata dia.

Prabowo juga dikabarkan telah bertemu dengan Yusril kemarin. Sandiaga Uno mengatakan, dua sosok ini berdiskusi dengan hangat meski singkat. Meski begitu, Prabowo tak ingin memberikan komentar terkait kemungkinan untuk mengusung Yusril. "Mungkin kalian lebih tahu dari saya," pungkas Prabowo.

Baca: Sandi Tertarik dengan Konsep Anies soal Pembangunan Jakarta

Sebelumnya, Sandiaga Uno berinisiatif menemui Anies Baswedan. Sandi dan Anies sepakat membangun Jakarta bersama-sama. Sandi telah menemui Anies tadi pagi. Keduanya kembali bertemu membicarakan permasalahan Jakarta.

"Kami sepakat bahwa kita bersama-sama membangun komitmen untuk menjaga dan membangun Jakarta," kata Sandiaga di Posko Pemenangan Sandiaga, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 22 September.

Sandi mengaku cukup dekat dengan Anies. Kata dia, kedua orangtua mereka sudah berkawan sejak dulu. Ini yang membuat Sandi bertemu Anies.

Sandi menegaskan, pilihan ini tak berhubungan dengan pertemuan Koalisi Kekeluargaan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas semalam. Dalam pertemuan itu hadir pimpinan empat partai, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP. Sementara Gerindra dan PKS berada di tempat lain, ikut dalam pertemuan melalui sambungan telepon.




(YDH)

Anies-Sandi Tawarkan Program Universal Untuk Jakarta
Pilkada Serentak 2017

Anies-Sandi Tawarkan Program Universal Untuk Jakarta

1 hour Ago

Menurut dia, pembangunan di Jakarta hanya untuk masyarakat kaya dan masyarakat miskin semakin t…

BERITA LAINNYA
Video /