Pemprov DKI Akan Bangun GOR di Cengkareng

Nur Azizah    •    Jumat, 16 Jun 2017 22:17 WIB
pembangunan
Pemprov DKI Akan Bangun GOR di Cengkareng
Ilustrasi foto aerial proyek renovasi lapangan hoki di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (2/6). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta berencana membangun gedung Gedung Olah Raga (GOR) di Cengkareng, Jakarta Barat. Rencana itu dibahas dalam Rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Pembangunan GOR Cengkareng pernah diajukan pada 2014, namun rencana itu dihapus. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Ratiyono mengatakan, penghapusan itu menyebabkan kondisi lahan banyak ditumbuhi rumput liar.

"GOR dibangun kembali untuk memberdayakan lahan kosong. Sudah terlalu lama tidak dimanfaatkan," kata Ratiyono usai mengikuti rapat BKPRD di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Juni 2017.

Ratiyono memperkirakan pembangunan GOR Cengkareng menelan biaya sekitar Rp20,9 miliar. Karena masuk dalam skala prioritas, pembangunan GOR tersebut rencananya menggunakan dana Koefisien Luas Bangunan (KLB).

Menurutnya, pembangunan itu akan sulit terealisasi bila hanya mengandalkan dana APBD. Niatnya, GOR akan dibangun dua lantai dengan luas bangunan 2.000 meter persegi.

"‎Luas bangunan GOR sekitar 2000 meter persegi. Lantai satu 1.000 meter lantai dua 1.000 meter," jelas Ratiyono.

Ratiyono memprediksi proses pembangunan akan rampung dalam waktu 10 bulan. Dia berharap penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dengan pihak pengembang bisa secepatnya terealisasi.

"Kalau saya maunya sesegera mungkin PKS ditandatangani supaya pembangunan GOR Cengkareng bisa segera dimulai," pungkas Ratiyono.

 


(DEN)