Underpass Mampang-Kuningan Resmi Diuji Coba

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 11 Apr 2018 07:52 WIB
proyek underpass
Underpass Mampang-Kuningan Resmi Diuji Coba
Underpass Mampang-Kuningan. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menguji coba perlintasan bawah (Underpass) Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan. Konstruksi penghubung antara Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Rasuna Said tersebut dibangun untuk mengurangi kemacetan.

Pantauan Medcom.id, peresmian perdana uji coba Underpass Mampang-Kuningan dimulai pukul 06.20 WIB. Beberapa pemangku kebijakan dari Dinas Bina Marga DKI, Adhi Karya Konstruksi, Dinas Perhubungan, serta Kepolisian Resor Jakarta Selatan bersiaga di lokasi. 

Pembukaan perdana dilakukan oleh Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko. Mereka menyiapkan bendera Adhi Karya Konstruksi sebagai simbol tanda diresmikannya uji coba perlintasan Underpass Mampang.

"Pengguna jalan yang ingin ke arah Kuningan dapat melewati underpass" kata Sigit, di pintu masuk Underpass Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018.

Baca: Rekayasa Lalu Lintas Jelang Uji Coba Underpass Mampang-Tendean

Sebuah mobil patroli Direktorat Lalu Lintas Polda disiapkan sebagai pelintas pertama. Dengan menyalakan sirene, mobil patroli tersebut diikuti pengendara roda empat dan roda dua milik warga memasuki Underpass Mampang ke arah Kuningan.

"Hari ini proyek lintas bawah terakhir dari enam proyek resmi kita uji coba. Kita berharap lintas bawah yang dibangun kurang lebih selama satu tahun ini bisa mengurai kemacetan hingga 30 sampai 35 persen," imbuh Sigit.




(OGI)