Polisi Cari Unsur Pidana di Insiden Tewasnya Pekerja di Jakut

Deny Irwanto    •    Kamis, 03 May 2018 10:55 WIB
kecelakaan kerja
Polisi Cari Unsur Pidana di Insiden Tewasnya Pekerja di Jakut
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono --MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Polisi masih menyelidiki insiden tewasnya Tarno, pekerja proyek yang tewas tertimbun tanah galian saluran air. Sejumlah bukti masih dikumpulkan terkait dugaan kelalaian.

"Tentunya kami akan memeriksa saksi-saksi yang lain. Apakah di dalam kegiatan itu ada unsur pidana atau tidak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Mei 2018.

Baca: Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Insiden Galian di Jakut

Selain rekan korban, polisi juga akan memeriksa pihak penanggungjawab proyek tersebut. Dalam pemeriksaan nantinya, polisi akan mencaritahu Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan. "Semuanya akan kita lakukan semua pemeriksaan ya nanti," pungkas Argo.



Seperti diketahui, Tarno tewas setelah tertimbun longsor galian air, Selasa, 1 Mei 2018. Longsor terjadi korban dan kawan-kawannya sedang bekerja.
 
Butuh waktu 12 jam untuk mengevakuasi Tarno. Jenazah Tarno langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sementara, mandor proyek dan sejumlah saksi diperiksa di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA