Hasil Evaluasi Polisi soal Underpass Matraman dan Mampang

Arga sumantri    •    Kamis, 19 Apr 2018 02:04 WIB
proyek underpass
Hasil Evaluasi Polisi soal <i>Underpass</i> Matraman dan Mampang
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra (kanan). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A).

Jakarta: Dua ruas underpass di Matraman, Jakarta Timur dan Mampang ,Jakarta Selatan sudah beroperasi sejak minggu lalu. Kedua ruas underpass ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di dua kawasan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Halim Pagarra mengatakan, hasil evaluasi secara umum, dua underpass tersebut membuat arus kendaraan cukup lancar, namun ada beberapa catatan. Underpass Matraman misalnya, Halim menyebut ada sedikit kendala dan perlu adanya rekayasa lalu lintas.

"Pada sore hari memang kendaraan dari Matraman itu yang mungkin perlu ada rekayasa lagi supaya masuk kepada underpass, memang sangat kurang di situ," kata Halim di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 18 April 2018.

Baca juga: Underpass Matraman Efektif di Sore Hari

Sementara itu, underpass Mampang, kata Halim, sudah cukup bagus. Pihak kepolisian sempat meminta Pemprov DKI menambah rambu untuk memperjelas para pengendara.

"Rambu sudah cukup. Kemarin kita sudah suruh tambahkan yang di depan underpass itu, untuk memperjelas. Yang di Kuningan, sekarang sudah selesai," ucapnya.

Baca juga: Beda Efek Underpass Mampang dengan Matraman

Namun, Halim belum bisa memerinci berapa persentase penurunan angka kemacetan yang terjadi. Halim mengatakan, perlu ada sejumlah pertemuan untuk membahas kelanjutan kondisi lalu lintas di dua kawasan tersebut. 

"Kita perlu adakan lagi rapat bersama. Kemarin sudah dirapatkan memang ada kendala sedikit, tapi itu akan dicarikan solusinya," ujarnya. 


(HUS)