Imbas Ganjil Genap, Tol Becakayu Meningkat 30 persen

Muhammad Al Hasan    •    Senin, 12 Mar 2018 11:41 WIB
sistem ganjil genap
Imbas Ganjil Genap, Tol Becakayu Meningkat 30 persen
Suasana Tol Becakayu, Senin, 12 Maret 2018 - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Pemberlakuan ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur mengakibatkan terjadinya peningkatan lalu lintas di Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). Meski demikian, lalu lintas terpantau ramai lancar.

Kepala Shift Pengumpulan Tol Becakayu Jimmy Hasta mengaku terjadi peningkatan volume kendaraan selama pemberlakuan peraturan ganjil genap mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00, Senin, 12 Maret 2018. Pengendara mengambil rute Kalimalang sebagai alternatif dari Bekasi menuju Jakarta.

"Terjadi peningkatan 30 sampai 40 persen dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB," kata Jimmy kepada Medcom.id, Senin, 12 Maret 2018. 

(Baca juga: Pemberlakuan Ganjil Genap di Gerbang Tol Bermula dari Komplain Warga)

Dari data tercatat, kendaraan yang masuk melalui gerbang Tol Becakayu menuju Jakarta mencapai 1.200 kendaraan. Sebelum pemberlakuan sistem ganjil genap di gerbang tol Bekasi Barat dan Timur, kendaraan yang masuk hanya 800 kendaraan. 

"Mungkin imbas dari pemberlakuan ganjil genap," tutur Jimmy. 

Jimmy mengakui peningkatan ini tidak seperti hari biasa. Meski demikian peningkatan tidak terlalu signifikan. Ini dikarenakan Tol Becakayu baru dioperasikan 4 bulan yang lalu.

(Baca juga: Jumlah Kendaraan Menurun 29 Persen)





(REN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA