Sandi Sebut Jatibaru Ditutup untuk Buka Lapangan Kerja

Intan Yunelia    •    Senin, 12 Mar 2018 10:46 WIB
tanah abang
Sandi Sebut Jatibaru Ditutup untuk Buka Lapangan Kerja
Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut penutupan Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, ditujukan untuk membuka lapangan kerja. Dia berharap para penggugat kebijakan ini memahami alasan itu.

"Insyaallah terbangun suatu pengertian yang sama bahwa landasan kebijakan itu diambil semata-mata dan dari aspek lapangan kerjanya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin, 12 Maret 2017.

Menurut dia, ada 400 lapangan kerja yang terancam karena tidak ada lahan usaha di Tanah Abang. Jalan Jatibaru Raya pun ditutup untuk menjadi lahan bagi pedagang kaki lima (PKL). 

Sandi ingin Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bisa duduk bersama menyamakan pandangan soal PKL di Tanah Abang. Dia ingin jika nantinya Jalan Jatibaru Raya dibuka, tak muncul masalah baru soal PKL.

Baca: Polda Metro akan Periksa Biro Hukum DKI

"Ada pembahasan juga dengan teman-teman di Ditlantas, jadi sengaja tidak kita rilis supaya bisa berdiskusi dan memberikan satu pemahaman yang sama," pungkas dia.

Penutupan Jalan Jatibaru Raya membuat Gubernur Anies Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Anies dianggap melanggar Pasal 12 Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Polisi pun kini mendalami laporan ini. Korps Bhayangkara sedang menggali keterangan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.




(OGI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA