Satpol PP DKI Telah Segel 48 Papan Reklame

Cindy    •    Rabu, 16 Jan 2019 08:53 WIB
papan reklame
Satpol PP DKI Telah Segel 48 Papan Reklame
Pekerja memperbaiki rangka papan reklame di Kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (7/1/2019). ANT/Galih Pradipta.

Jakarta: Satpol PP DKI Jakarta telah menertibkan 48 papan reklame yang tak sesuai aturan di Ibu Kota. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menyebut reklame itu telah disegel.

"Ada 48 titik, saya lihat memang tinggal kontruksinya (tiang) saja, tapi ada beberapa masih ada isinya (iklan)," kata Yani kepada Medcom.id, di Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019. 

Reklame yang disegel itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan reklame. Serta melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Reklame. 

"Sesuai dengan aturan, di kawasan kendali ketat tidak diperbolehkan memakai tiang tunggu. Yang diperbolehkan hanya yang menempel di gedung dengan LED," kata Yani. 

Yani berharap setelah dilakukan penyegelan, perusahaan-perusahaan reklame membongkar sendiri tiang kontruksi tersebut. Jika tak kunjung dibongkar, Tim Terpadu Penyelenggaran Reklame (TPTPR) akan menindak tegas papan reklame itu. 

"Harapannya setelah segel itu, kepada mereka (perusahaan reklame) segera melakukan pembongkaran. Ikuti sesuai perizinan, pajak dan aturan," tutur Yani. 

Sebelumnya dari tanggal 20 Desember 2018 hingga kini, Satpol PP DKI telah menertibkan reklame di kawasan kendali ketat. Kawasan tersebut antara lain Gatot Subroto, MT Hariyono, S. Parman, Thamrin, Sudirman dan Rasuna Said. 

Target utama ada 60 reklame, 7 reklame telah dibongkar. Sebanyak 39 reklame dibongkar sendiri oleh pemilik serta 14 reklame masih dalam proses. 



(DRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA