35 Kecamatan Dapat Pelatihan OK OCE

Haifa Salsabila    •    Jumat, 08 Dec 2017 11:08 WIB
anies-sandiok oce
35 Kecamatan Dapat Pelatihan OK OCE
Ilustrasi OK OCE - ANT/Reno Esnir

Jakarta: Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi mengatakan sudah mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk program One Kecamatan, One Centre of Entrepreneurship (OK-OCE). Pelatihan diberikan di 35 kecamatan dari target 44 kecamatan. 

"Tinggal sembilan (kecamatan) lagi," ujar Irwandi kepada Medcom.id, Jumat, 8 Desember 2018.

Irwandi mengungkapkan pelatihan itu berupa menjalankan usaha seperti produksi barang, mengatur keuangan, dan membuat pembukuan. Dari pelatihan itu, pihaknya akan melihat masyarakat yang berpotensi menjadi pedagang sehingga bisa ikut serta dalam program OK-OCE. 

"Kita lihat dulu bakatnya. Kalau memang nggak bakat punya usaha, kita nggak akan maksa. Berarti mungkin bisa dialihkan ke hal lain," sambung dia. 
 
Ia menuturkan program OK-OCE menjadi fokus utama Dinas KUMKM untuk 2018. Karena itu, pihaknya giat melakukan sosialisasi dan pelatihan ke masyarakat. 

Program OK-OCE sendiri menargetkan 40.000 pengusaha baru di 2018. Sedangkan untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menargetkan 200.000 pengusaha baru di Jakarta. 

(Baca juga: HIPMI Jaya akan Menjadi Mentor OK OCE)





(REN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA