Sandi Sediakan Pelatihan untuk Warga Rusun Rawa Bebek

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 10 Jan 2018 05:48 WIB
pemprov dki
Sandi Sediakan Pelatihan untuk Warga Rusun Rawa Bebek
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan perusahaan cat PT Propan akan kembali bekerjasama untuk membangun Ibu Kota. Kali ini, Wakil Gubernur Sandiaga Uno meminta kepada Propan untuk bekerjasama membikin pelatihan bagi warga di rumah susun (rusun).

“Ini bisa dilatih untuk menjadi salah satu yang nanti gerakan OK-OCE bisa bekerja sama juga sama Propan,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018.

Sandi menerangkan, sejauh ini banyak warga Rusun Rawa Bebek yang pengangguran. Mereka adalah warga bekas penggusuran Kalijodo dan perlu diberi pelatihan keterampilan.

“Untuk melatih mereka ngecat sehingga nanti untuk pemeliharaan di rusun-rusun itu bisa menggerakkan teman-teman ini,” terang Sandi.

Nantinya, kata dia, para warga Rusun yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan keterampilan beserta sertifikat. Keterampilan ini bakal menjadi modal untuk mencari uang.

“Bisa dilihat selama ini, PT Propan sudah memberikan pelatihan kepada PHL (pekerja harian lepas) untuk memberikan sertifikat mereka menjadi teknisi atau ahli mengecat,” tutup Sandi.


(AGA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA