Ahok Mengubah Kebijakan Penempatan Warga di Rusun

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Apr 2017 13:52 WIB
rusun
Ahok Mengubah Kebijakan Penempatan Warga di Rusun
Basuki atau Ahok bersama warga di Rumah Susun Rawa Bebek. Foto: MTVN/L.B. Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengubah kebijakan dalam penempatan warga di rumah susun. Ke depan, penempatan di rumah susun berdasarkan kedekatan antarwarga di tempat sebelumnya.

Selama ini, warga memperoleh unit rumah susun berdasarkan hasil undian. Sistem ini ternyata memutus hubungan yang warga bangun saat mereka tinggal di rumah sebelumnya. Menurut Ahok, selanjutnya, penempatan warga di rumah susun akan mempertimbangkan aspek sosial.

Ahok mencontohkan, di tempat tinggal sebelum di rumah susun, warga mungkin biasa saling meminjam kebutuhan hidup. Keadaan berbeda ketika mereka pindah ke rumah susun, warga sulit beradaptasi.

"Tiba-tiba pak Bambang di blok C dan saya di blok A, saya mau minjam beras, minyak goreng sudah enggak enak nih. Makanya, sekarang kami mau mulai memperbaiki kalau orang mau pindah boleh diputuskan bersama," kata Ahok saat berkunjung ke Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Selasa 18 April 2017.

Menurut Ahok, warga akan diberi keleluasaan memilih unit rusun bersama keluarga. Tujuannya untuk memudahkan warga bersosialisasi. "Sebelum serah terima boleh dipilih satu cluster bersama-sama tidak masalah," tegas Ahok.


(TRK)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

1 hour Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA