Sembako Murah di Halte TransJakarta, Keluar Bus Bisa Langsung Beli

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 18 May 2017 09:48 WIB
ramadan 2017
Sembako Murah di Halte TransJakarta, Keluar Bus Bisa Langsung Beli
Warga membeli sembako saat operasi pasar murah di kawasan Cipete Utara, Jakarta, Senin (15/5/2017). Antara Foto/Galih Pradipta/kye/17

Metrotvnews.com, Jakarta: PT TransJakarta dan BUMD pangan bekerja sama menyediakan sembako murah selama bulan Ramadan. Sembako murah akan dijual di 50 halte TransJakarta.

"Kami membuka kios agar masyarakat bisa langsung merasakan sembako murah," kata Direktur PT TransJakarta Budi Kaliwono kepada Metrotvnews.com, Kamis 18 Mei 2017.

PT TransJakarta menempelkan informasi Harga Eceran Terendah (HET) di bus-bus TransJakarta. Dengan begitu, masyarakat sudah bisa memperkirakan apa yang akan dibeli saat turun dari bus TransJakarta.

"Jadi, waktu keluar dari bus mereka bisa langsung belanja, jadi kami tidak hanya sosialisasi harga," ujar Budi.

Dirut Transjakarta Budi Kaliwono (kanan) memberikan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Halte Harmoni, Jakarta, Senin (27/3/2017). Antara Foto/Aprillio Akbar/foc/17.

Budi menerangkan, pelayanan di kios langsung oleh PD Pasar Jaya. BUMD ini membeli sembako langsung dari para petani untuk menekan harga sembako yang melonjak.

Kios akan dibuka pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di 50 halte. Budi memastikan kios-kios dibuka di halte yang dekat dengan permukiman.

"Kami punya pelanggan 450 ribu penumpang setiap harinya. Ini yang akan jadi target kami," terang Budi.

Budi optimistis program ini berjalan lancar. Kalau nantinya pembeli membludak, akan ada sistem pembatasan bahan sembako.

"Kami tidak memikirkan dibeli atau tidak. Yang penting kami menyediakan pelayanan dulu," tutup Budi.


(TRK)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA