Pramuka Diklaim Paling Aktif Menyampaikan Revolusi Mental

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 14 Aug 2017 14:48 WIB
pramuka
Pramuka Diklaim Paling Aktif Menyampaikan Revolusi Mental
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. Foto: MI/Palce Amalo

Metrotvnews.com, Jakarta: Pramuka dinilai paling cepat merespons keinginan Presiden Joko Widodo untuk bertanggung jawab terhadap media sosial. Bahkan, media sosial Pramuka diklaim paling sering menyampaikan soal revolusi mental.
 
"Silakan dicek, akun-akun media sosial (anak Pramuka) paling aktif menyampaikan revolusi mental, program-program pemerintah, kampanye imunisasi campak dan rubella," kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault dalam pidatonya di peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2017.

Baca: Presiden: Gerakan Pramuka Harus Melakukan Terobosan

Menurut dia, hal itu dilakukan karena media sosial setiap anak Pramuka memiliki tagline 'setiap Pramuka adalah kantor berita'. Artinya, kata dia, setiap anak Pramuka ialah wartawan, pemimpin redaksi sekaligus pemilik yang bertanggung jawab terhadap akun media sosialnya masing-masing.
 
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, pihaknya turut mengontrol akun-akun di dunia maya. Pramuka bahkan pernah mendata dan melaporkan akun-akun yang memuat tentang pornografi dan kekerasan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.
 
"Saat ini Kwarnas Gerakan Pramuka dan banyak Kwarda, Kwarcab juga telah memiliki Tim Siber Pamuka," ujar dia.




(FZN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA