Ahok Kesal, Ganti Lampu Jalan Diserahkan ke Swasta

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 14 Sep 2015 12:24 WIB
lampu jalan
Ahok Kesal, Ganti Lampu Jalan Diserahkan ke Swasta
Beberapa lampu jalan tak menyala di jalan layang Kapten Tendean, Jakarta Selatan. (Foto: MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengungkapkan alasan dirinya mengganti Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. Ahok kesal dinas itu menyerahkan pekerjaaan mengganti lampu jalan kepada pihak swasta.
 
Ia mengungkapkan, saat itu Dinas Perindustrian dan Energi mengusulkan perbaikan lampu jalan menggunakan pihak swasta. Padahal, untuk perkara mati lampu seharusnya bisa ditangani sendiri.
 
"Saya sudah bilang jangan swasta. Pakai PPSU (pekerja prasarana sarana umum) dari kelurahan saja. Kalau ada yang mati kasih tahu, lalu kirim lampu dan pasang. Tidah usah pakai swasta. Ganti lampu saja masa diserahkan ke swasta," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/2015).
 
Menurut Ahok, lampu penerangan jalan umum (PJU) menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. PJU yang mati membuat jalanan menjadi gelap dan berdampak pada keselamatan pengguna jalan.
 
"Kemarin kepala dinas sudah diganti. Saya minta laporkan petugas mana yang malas. Nanti kita ganti saja," kata Ahok.
Ahok curiga masih ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang main-main menjalankan tugas. Mereka berusaha menggandeng pihak swasta agar dapat bagaian dari proyek yang gulirkan
 
Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Haris Pindratno mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Selain hanya memiliki satu ginjal, kondisi kesehatannya semakin memburuk ketika ia divonis mengidap penyakit jantung. Posisi Haris kini digantikan oleh Yuli Hartono.
 


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA