Anies Diminta Buka Pantai untuk Publik

Nur Azizah    •    Rabu, 28 Mar 2018 11:50 WIB
wisata pantai
Anies Diminta Buka Pantai untuk Publik
Anggota DPRD DKI Jakarta Tubagus Arif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (2/5/2016). Foto: MTVN: Nur Azizah.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk membuka pantai gratis untuk publik. Meski Jakarta Utara berada di kawasan pesisir, namun tidak ada satu pun pantai yang diperuntukkan bagi publik.

"Sekarang seluruh pantai terblok dengan pelabuhan dan beberapa perusahaan sehingga masyarakat sulit mendapatkan pantai publik," kata anggota DPRD DKI Jakarta Tubagus Arif, Rabu, 38 Maret 2018.

Tak hanya membuka pantai gratis untuk publik, Anies juga diminta untuk menata kawasan pantai. Menurutnya, pantai di kawasan Jakarta Utara sudah tercemar dan kotor. 

"Kalau pagi hari terlihat sekali warna pantai berubah menjadi agak hijau. Hijau karena limbah," ungkapnya. 

Baca: Anies Setuju Masuk Pantai Ancol Gratis

Dalam rapat musyawarah rencana pembangunan Jakarta Utara itu, Tubagus mendesak Anies untuk segera menormalisasi 13 sungai di Jakarta Utara. Penataan sistem drainase juga sangat diperlukan untuk mengurangi banjir.

Sementara itu, untuk mendongkrak ekonomi warga Jakarta Utara, Tubagus ingin 12 destinasi di kawasan tersebut kembali digemakan. Beberapa di antaranya Rumah Si Pitung, Jakarta Islamic Center, Gereja Tugu, dan Kampung Luar Batang.

"Kami melihat perlu ada penghidupan kembali 12 destiansi di Jakarta Utara. Banyak destinasi heritage yang perlu dihidupkan," kata dia.



(YDH)