Timses Ungkap Proses Serah Terima Jabatan Djarot ke Anies

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:27 WIB
dki jakarta
Timses Ungkap Proses Serah Terima Jabatan Djarot ke Anies
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kiri) dan wakilnya Sandiaga Uno. Foto: Antara/Rosa Pangabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai macam prosesi dan perayaan dipersiapkan tim Anies-sandi bersama Pemprov DKI Jakarta di hari pelantikan gubernur, Senin 16 Oktober. Perayaan berlangsung sore hingga malam.
 
Juru bicara tim komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, menjelaskan, usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pukul 16.00, pasangan Anies-Sandi langsung menuju Balai Kota DKI menggunakan mobil dinas gubernur.

Baca: Anies-Sandi Disarankan Tiru Gaya Kepemimpinan Ahok-Djarot

"Saat sampai di Balai Kota mereka disambut silat palang pintu dan musik tanjidor," kata Firman saat jumpa pers di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Rabu 11 Oktober 2017.
 
Keduanya langsung menuju Balai Agung untuk proses serah terima memori jabatan dengan Gubernur sebelumnya Djarot Saiful Hidayat. Usai acara, Anies akan menghantarkan Djarot menuju pendopo Balai Kota. Saat itu menjadi hari terakhir Djarot mengemban jabatan gubernur DKI.
 
Jelang malam, sekitar pukul 19.00 Anies untuk pertama kalinya berpidato di depan Anggota DPRD DKI Jakarta dalam Sidang Paripurna Istimewa. Dalam acara turut diundang beberapa mantan Gubernur DKI Jakarta.

Baca: Anies-Sandi Wajib Berinovasi kalau tak Hendak Dibandingkan

Usai berpidato di DPRD, Anies akan menuju halaman Gedung G komplek Balai Kota. Di sana, disediakan panggung rakyat yang diperkirakan cukup untuk menampung 2.000-3.000 warga.
 
"Anies akan menyampaikan pidato dihadapan warga. Lalu ada hiburan rakyat berupa tari-tarian, pertunjukan dari difabel, ada kuliner juga," katanya.




(FZN)