Anies Tagih Komitmen Hotel Soal Lingkungan

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 12 Mar 2018 15:24 WIB
pemprov dki
Anies Tagih Komitmen Hotel Soal Lingkungan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur Jakarta Anies Baswedan menagih komitmen hotel memelihara lingkungan. Sebab, banyak hotel yang melanggar komitmennya dalam menjaga lingkungan.
 
"Kalau kita pengguna hotel menghemat air tapi pengelola hotel tidak mengelola air dengan baik maka tidak ada artinya," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.
 
Anies ingin pengelola hotel berkomitmen menyelamatkan Jakarta dari kerusakan lingkungan hidup. Selain penggunaan air juga komitmen mengelola limbah. Sebab hotel seringkali tak mengikuti prinsip lingkungan.
 
"Saya tegaskan kepada semua pengelola gedung tinggi, kami akan mendatangi semua gedung Anda. Kita akan periksa seluruh fasilitas Anda. Siapkan semua data, sampaikan dengan jujur, sampaikan apa adanya nanti kita akan koreksi sama-sama," katanya.

Baca: Anies Ancam Pengelola Gedung Penyedot Air Tanah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang membidik 80 gedung tinggi terkait pengelolaan air tanah dan limbah. Penegakan regulasi bakal dilakukan hingga 21 Maret 2018.
 
Pemerintah telah membentuk tim pengawasan instalasi pemanfaatan air dan pengolahan limbah di gedung dan perumahan. Tim terdiri dari unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Cipta Karya, Dinas Lingkungan Hidup, kemudian Dinas Perindustrian dan Energi. Selain itu, Satpol PP, Dinas Sumber Daya Air, serta Balai Konservasi Air Tanah juga dilibatkan.




(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA