Polisi Kawal Massa Sejak Masuk Jakarta

Deny Irwanto    •    Rabu, 30 Nov 2016 22:01 WIB
unjuk rasa
Polisi Kawal Massa Sejak Masuk Jakarta
Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) berjalan kaki menuju Jakarta di Jalan Raya Tasikmalaya-Malangbong, Kampung Cipeudeuy, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (29/11).--Antara--

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak kepolisian akan melakukan pengawalan terhadap massa aksi yang datang dari daerah mulai dari pintu tol masuk ke Jakarta hingga Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat 2 Desember 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi akan terus melakukan pengawalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita akan memberikan pengamanan. Mulai masuk tol pun kita akan beri pengawalan. Nanti kita arahkan ke kantong parkir yang sudah disediakan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/11/2016).

Argo menjelaskan, setidaknya, ada empat kantong parkir yang dapat digunakan oleh massa aksi pada 2 Desember mendatang. Kantong parkir tersebut, kata Argo, tersebar di sekitar Monas.

"Kantong parkir pertama di Masjid Istiqlal. Kedua di patung IRTI. Ketiga Kemayoran. Kalau kurang keempat di Gelora Bung Karno nanti," jelas Argo.

Selain itu, menurut Argo, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap massa aksi yang memilih menuju Jakarta dengan berjalan kaki. Kata dia, massa pejalan kaki nantinya akan langsung di arahkan ke Monas.

"Nanti di sana ada petugas di lapangan, nanti sama teman-teman yang mengadakan acara, nanti akan diarahkan ke Monas," pungkas Argo.


(ALB)