Sandi Klaim Ketiga Calon Berpeluang Sama

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 30 Nov 2016 20:02 WIB
pilkada dki 2017
Sandi Klaim Ketiga Calon Berpeluang Sama
Sandiaga Uno sosialisasi di Taman Sari, Jakarta, Senin 28 Novamber 2016. Antara Foto/M. Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil polling terakhir yang dikeluarkan lembaga survei Charta Politika menempatkan pasangan cagub/cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno di urutan buncit. Menanggapi itu, Sandi mengaku hasil survei sebagai pelecut untuk lebih memperkuat pesan kampanyanya ke masyarakat.

"Seperti yang sudah kami sampaikan, polling-polling tersebut menjadi bahan masukan bagi kita untuk memperkuat pesan yang kita sampaikan kepada masyarakat," kata Sandi di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Sandi yakin hasil survei hanyalah bersifat sementara. Ketiga pasang cagub/cawagub masih memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Polling tersebut menunjukkan beberapa karakteristik. Kami melihatnya bahwa tiga pasangan ini memiliki kans yang sama, jadi kuncinya kita harus kerja keras," jelas Sandi.

Saat ini, dirinya mengaku tak terlalu memusingkan hasil polling yang menempatkan mereka di urutan buncit. Baginya, saat ini bagaimana dapat menyerap aspirasi warga Jakarta.

Sigi Charta Politika menempatkan elektabilitas Agus-Sylvi di atas dua rivalnya dengan perolehan 24,4 persen suara. Elektabilitas Ahok-Djarot 23,5 persen dan Anies-Sandiaga 19,4 persen.

Namun, popularitas pasangan Ahok-Djarot masih unggul di antara dua rival lainnya. Ahok-Djarot unggul di angka 94,80 persen, disusul pasangan Agus-Sylvi dengan 87,50 persen dan Anies-Sandi sebanyak 85,90 persen.

Survei Charta Politika dilakukan pada 17-24 November 2016 melalui wawancara tatap muka dan kuesioner dengan melibatkan 733 dari 800 target responden. Survei diadakan di lima kotamadya Jakarta dan Kepulauan Seribu. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error ±3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.


(ALB)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

51 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA