Konsep RPTRA Dilombakan di Kancah Internasional

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Oct 2016 18:46 WIB
peresmian rptrarptra
Konsep RPTRA Dilombakan di Kancah Internasional
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sangat bangga dengan program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Sebab, konsep RPTRA sedang dilombakan di kancah internasional.

"Bahkan ini (RPTRA) lagi diperlombakan di negeri Guangzhou. Nanti Desember, RPTRA ini konsepnya dibawa ke dunia," kata Ahok di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016).

Ahok optimistis konsep RPTRA akan menang di kontes internasional tersebut. 
"Desember diumumkan, mungkin DKI juara," kata Ahok.

Sementara itu, disinggung terkait pernyataan calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni yang menyebut RPTRA hanya ganti casing dari program Taman Interaktif era Sutiyoso. Ahok geram. 

Ahok mengkritik Sylviana balik. Iya menantang Sylviana untuk mengeluarkan ide-ide yang original.

"Aduh, begini deh, kadang-kadang yang mau jadi Gubernur itu anda harus keluarkan ide-ide yang orisinil dan bisa dibuktikan," ungkap Ahok.

Bahkan Ahok mengungkap, sebelum masa kepemimpinannya bersama Joko Widodo, banyak program yang tidak sebaik saat ini. Salah satunya, kondisi PNS DKI.

"Sebelum kami masuk, ada berapa program sih yang jalan? Gaji dia berapa gitu loh. Semua pembangunan, ini hasil pembangunan semua, ini (rusun) semua bocor, rusak semua, berani enggak orang memberhentikan kontraktor yang kurang ajar," pungkas Ahok.


(LDS)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

3 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA