Pilkada Serentak 2017

KPU DKI: Hari Ini Tak Ada Bakal Cagub yang Datang

Wanda Indana    •    Kamis, 22 Sep 2016 12:37 WIB
pilgub dki 2017
KPU DKI: Hari Ini Tak Ada Bakal Cagub yang Datang
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno--Metrotvnews.com/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Pendaftaran hari kedua calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kembali dibuka. Hari ini belum ada pasangan calon dan partai politik yang melakukan pendaftaran.

"Hari ini tidak ada yang mengonfirmasi akan datang. Tapi kami tetap siap menerima pendaftar kalau datang mendadak," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno kepada wartawan di Gedung KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016).

Pantauan Metrotvnews.com, tak ada aktivitas berarti di Gedung KPU DKI. Hanya ada beberapa petugas KPU yang mondar mandir menyusun bangku pengunjung. Sementara itu ada beberapa awak media yang berada di KPU DKI.


Hari kedua suasana KPUD DKI--Metrotvnews.com/Wanda Indana

Pengamanan di gedung KPU DKI terpantau relatif longgar. Tidak ada pengamanan ketat seperti hari pertama pendaftaran. Namun, puluhan personel kemanan dari Polres Jakarta Pusat tetap berjaga-jaga di area Gedung KPU DKI.

"Pengamanan sama seperti kemarin, untuk antisipasi kalau ada unjuk rasa seperti kemarin siang. Kita tetap siapkan diri, kita akan menerima apabila ada yang menyampaikan aspirasi," pungkas Sumarno.


Hari kedua suasana KPUD DKI--Metrotvnews.com/Wanda Indana

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur ke KPU DKI Jakarta, Rabu 21 September.

Baca: Resmi Daftar Pilkada, Ahok - Djarot Kurang Satu Syarat

Saat itu, baik di dalam maupun di luar Gedung KPU DKI dibanjiri pendukung Ahok-Djarot. Ahok mengucapkan terima kasih kepada empat parpol pendukung dan berjanji akan melanjutkan program-program Joko Widodo saat memimpin Ibu Kota pada 2012. "Yang dipertandingkan itu program kami berdua bukan suku, ras, dan agama kami," tegas Ahok.

Pengurus partai pendukung yang mengantarkan Ahok-Djarot antara lain Megawati, Ketua DPD Golkar Fayakhun, Plt Ketua DPW NasDem Viktor Laiskodat, dan Ketua DPD Hanura DKI Muhammad Sangaji.


(YDH)

Presiden Netral di Pilkada DKI
Pilkada Serentak 2017

Presiden Netral di Pilkada DKI

37 minutes Ago

Masyarakat jangan terpesona dengan kepribadian calon karena tidak menentukan masa depan Jakarta…

BERITA LAINNYA
Video /