Fasilitas Kereta Bandara Rasa Pesawat

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 06 Dec 2017 05:32 WIB
kereta bandara
Fasilitas Kereta Bandara Rasa Pesawat
Kereta Bandara Soekarno-Hatta saat uji coba. Foto: MI/Ramdani.

Jakarta: PT Railink selaku operator Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus mengevaluasi dan melakukan uji coba KA Bandara dengan rute stasiun Manggarai - Stasiun Soekarno Hatta. Hal ini perlu dilakukan menjelang pelaksanaan operasional KA Bandara tersebut.

"Uji coba ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan KA Bandara secara keseluruhan baik dari sisi sarana, infrastruktur, fasilitas serta  sistem ticketing menuju operasional KA Bandara," kata Humas PT Railink Indonesia, Diah Suryandari, kepada Medcom.id melalui pernyataan tertulis, Selasa 5 Desember 2017.

Diah mengklaim, hasil dari uji coba hari ini memperlihatkan progres yang terus membaik, bila dibandingkan dengan hasil uji coba sebelumnya. Terkait fasilitas misalnya, Diah mengklaim, penumpang KA Bandara akan merasakan sensasi bertransportasi kereta laiknya naik pesawat.

"Penumpang juga dimanjakan dengan fasilitas KA Bandara yang juga serasa di pesawat," ujar Diah.

Baca: Mengintip Fasilitas Nyaman Kereta Bandara Soetta

Tak hanya ketika berkendara, Diah mengatakan, penumpang sudah disuguhkan kenikmatan pada saat menunggu kedatangan KA Bandara.

"Penumpang dapat menunggu dengan nyaman karena sudah tersedianya lounge komersial area dan tempat menunggu yang nyaman di Stasiun Sudirman baru," lanjut Diah.

Sebelumnya, KA Bandara sempat mengalami gangguan teknis dan kerusakan pantograf saat perjalanan. Terkait hal itu, PT Railink terus melakukan evaluasi bersama pihak-pihak terkait. Untuk mendapatkan kesempurnaan, evaluasi yang dilakukan pada kamis, 5 Desember 2017 ini dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saat ini Railink sedang melakukan evaluasi bersama pihak- pihak terkait termasuk INKA sebagai rekanan kami dalam pengadaan sarana agar hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Kami percaya dengan perbaikan yang kami lakukan secara terus menerus maka pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dapat optimal nantinya," tuturnya.


(LDS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA