Polisi Temukan Selisih NJOP di Pulau Reklamasi

Deny Irwanto    •    Kamis, 09 Nov 2017 13:00 WIB
reklamasi teluk jakarta
Polisi Temukan Selisih NJOP di Pulau Reklamasi
Pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta. Foto: MI/Ramdani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih menelisik kejanggalan nilai jual objek pajak (NJOP) di pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta. Diduga ada selisih harga NJOP di Pulau C dan D.
 
"Ada selisih di antara NJOP dengan fakta di lapangan berkaitan dengan harga tanah. Itu kita akan dalami kembali," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 9 November 2017.

Baca: Polisi Korek BPRD Soal Mekanisme Penentuan NJOP Pulau Reklamasi

Argo menjelaskan, hari ini pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap Kepala BPRD DKI, Edi Sumantri, dan Kepala Kantor Jasa Penilai Publik DKI, Dwi Hariyanto pada pukul 10.00 WIB. Namun dari pantauan hingga pukul 12.20 WIB, keduanya belum juga datang.
 
Menurut Argo, pemeriksaan keduanya diperlukan untuk mencari tahu penentuan NJOP di pulau reklamasi tersebut. Polisi menduga adanya pelanggaran dalam penetapan NJOP di Pulau C dan Pulau D.

Baca: DPRD Sebut NJOP Pulau Reklamasi Ngawur

"Tentunya kita akan tanya pada yang bersangkutan berkaitan dengan penetapan NJOP, menghitungnya seperti apa. Kita akan dalami itu sehingga kita ketahui proses penentuan NJOP itu," ujar Argo.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik menyebut cara penghitungan NJOP di Pulau C dan D ngawur.




(FZN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

48 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA