Penonton Piala Presiden Diminta Menjaga Fasilitas SUGBK

Nur Azizah    •    Kamis, 15 Feb 2018 17:43 WIB
piala presiden 2018
Penonton Piala Presiden Diminta Menjaga Fasilitas SUGBK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Steering Comittee Piala Presiden Maruarar Sirait (baju merah) - Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 17 Februari 2018 diprediksi dihadiri puluhan ribu penonton. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewanti-wanti agar penonton tak merusak fasilitas di SUGBK. 

"Fasilitas yang akan digunakan besok adalah fasilitas yang akan dipakai Asian Games. Jadi harus dirawat seperti milik sendiri," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018.

Mantan Menteri Pendidikan RI ini meminta penonton tidak menginjak-injak bangku. Dia bilang, SUGBK simbol negara di mata dunia, bukan milik pribadi maupun Pemprov DKI. 

"Saya minta kepada semuanya, ini bukan fasilitas pribadi. Ini simbol kita di hadapan dunia. Jadi, jaga baik-baik. Kalau mau menulis jangan ditembok, tulis di Facebook," ujar dia. 

Sementara itu Steering Comittee Piala Presiden Maruarar Sirait menyebut sekitar 50 ribu suporter Persija akan  memadati SUGBK. Sementara Suporter Bali United akan hadir sekitar beberapa ribu orang.

Untuk memfasilitasi seluruh penonton Piala Presiden, Maruarar meminta Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah Transjakarta. Dia juga meminta Pemprov memberi bantuan berupa mobil toilet. 

"Dari pukul 23.00 WIB itu akan padat sekali. Kami minta ada tambahan Transjakarta. Kami juga sudah dapat bantuan bus toilet. Saya ucapkan terima kasih," kata dia.

(Baca juga: Presiden Jokowi bakal Hadiri Final Piala Presiden 2018)
 


(REN)