310 Polisi Atur Sistem Ganjil Genap

Siti Yona Hukmana    •    Senin, 12 Mar 2018 12:16 WIB
jalan tolsistem ganjil genap
310 Polisi Atur Sistem Ganjil Genap
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (tengah). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Sebanyak 310 polisi disiapkan untuk mengatur penerapan sistem ganjil genap di Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur. Mereka akan mengantisipasi kemacetan imbas kebijakan ini. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan petugas berjaga di depan pintu tol. Untuk ke depan, penugasan akan melihat situasi dan kondisi di lapangan. 

"Dengan adanya petugas di depan tol, jadi tidak ada antrean. Pintu Bekasi Barat 1 masih relatif lancar," kata Royke di pintu tol Bekasi Barat 1, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Barat, Senin, 12 Maret 2018.

Jenderal bintang dua itu mengharapkan operasi green line ini dapat membuat jalanan lancar. Masyarakat pun diminta lebih memilih angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi. 

Baca: Jumlah Kendaraan Menurun 29 Persen

"Kami sedang mengemborkan aktif transportasi. Misalkan, seperti di Amerika itu di sana sudah lama digelar yang namanya transportasi sehat merakyat," kata Royke. 

Mantan Kapolda Papua Barat ini menyebutkan untuk transportasi sehat merakyat itu ada tiga modal. Ini mencakup berjalan kaki, bersepeda, dan angkutan umum. 

"Untuk sepeda ini tentu konsekuensi logisnya pemerintah harus menyiapkan sarana dan prasarannya. Kemudian untuk pejalan kaki, trotoar harus aman," ujar dia. 





(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA