Tunjangan Profesi Guru non-PNS Cair Pekan Depan

Intan fauzi    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:44 WIB
guru
Tunjangan Profesi Guru non-PNS Cair Pekan Depan
Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sumarna Surapranata. Foto: MTVN/Intan

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunjangan profesi guru (TPG) non-PNS tahap II akan diberikan pekan depan. Pencairan anggaran dipercepat karena bertepatan dengan Idulfitri.
 
"Non-PNS minggu ini sudah jadi SPM (Standar Pelayanan Minimal) sudah di keuangan, biasanya tinggal tunggu 1-2 hari, paling lama Senin sudah masuk rekening," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sumarna Surapranata di Gedung Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 16 Juni 2017.
 
Sumarna menerangkan, semestinya uang tunjangan itu keluar bulan Juli. Karena momen Lebaran, Kemendikbud mempercepat prosesnya.
 
Sumarna menyebut, ada sebanyak 216.857 guru non-PNS yang mendapat tunjangan. Anggaran yang dikeluarkan sekitar Rp520 miliar dari total anggaran Rp2,8 triliun untuk tunjangan guru non-PNS per tahun.
 
Di samping itu, Sumarna juga mendorong pemerintah daerah turut mengeluarkan tunjangan untuk guru PNS sesegera mungkin. Seperti diketahui, guru PNS menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Ada sebanyak 1,144 juta guru PNS yang harus dibayarkan tunjangannya.
 
"Kita mengimbau dinas pendidikan provinsi, kabupaten, kota untuk membayar untuk yang PNS-nya," ujar Sumarna.
 


(FZN)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

2 hours Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA