Pengangkatan Pegawai TransJakarta Melalui Tes

Nur Azizah    •    Senin, 19 Jun 2017 14:17 WIB
transjakarta
Pengangkatan Pegawai TransJakarta Melalui Tes
Djarot Saiful Hidayat. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Karyawan kontrak PT TransJakarta sangat mungkin menjadi karyawan tetap. Tetapi untuk mewujudkan itu karyawan kontrak harus mengikuti tes

Pegawai harus memenuhi beberapa kriteria, seperti kedisplinan, kejujuran, loyalitas, dan komitmen melayani warga. Setelah kriteria terpenuhi, pegawai bisa menandatangani pakta integritas.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, pegawai yang unjuk rasa beberapa waktu lalu adalah yang bertugas di on board. Jumlahnya sangat banyak sehingga perlu seleksi ketat untuk menjadi karyawan.

"Setelah itu tanda tangan pakta integritas. Di sana akan ada penjelasan hak dan kewajibannya," kata Djarot di Balai kota, Jakarta Pusat, Senin, 19 Mei 2017.

Djarot menuturkan, mereka akan terkena sanksi bila melanggar aturan. Selama menunggu pengangkatan, Djarot meminta pegawai PT TransJakarta tidak menganggu pelayanan.

"Kalau ada yang masih begitu (unjuk rasa), berarti tidak ada niat baik," ujar Djarot.

Djarot menuturkan, PT TransJakarta sebenarnya telah melakukan proses pengangkatan pegawai tetap. Djarot menyebutkan ada seribu pegawai kontrak yang mengikuti tes.

"Harus dites, kalau tidak mau, ya, tidak masalah. Berarti harus keluar," tutur Djarot.


(TRK)