Anies akan Saksikan Laga Pemungkas Persija

Nur Azizah    •    Jumat, 07 Dec 2018 17:50 WIB
persija
Anies akan Saksikan Laga Pemungkas Persija
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Antara/Aprillio Akbar

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana hadir dalam pertandingan Persija lawan Mitra Kukar pada Minggu 9 Desember 2018. Ia ingin menyaksikan permainan Persija di kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

"Ya, nonton," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 7 Desember 2018.

Anies mengatakan tak akan melewatkan pertandingan langka itu. Pasalnya, sudah 17 tahun Persija Jakarta menantikan gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca: Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018

"Ini akan membawa kebahagiaan tersendiri karena sudah 17 tahun mereka tidak sampai babak seperti ini. Terakhir 2001," ungkapnya.

Ia berharap Macan Kemayoran tampil baik dan merebut gelar juara. "Semoga ini akan menjadi babak baru bagi Persija," imbuh dia.

Hadiah untuk Persija

Anies belum menyatakan dengan pasti hadiah apa yang akan diberikan untuk Persija jika keluar sebagai juara. Anies mengatakan, ia tak mau mendahului takdir.

"Jangan mendahului takdir, kita beri semangat kepada Persija, kita dukung total. Persija kerja keras, pokoknya fokus pada pertandingan besok," ujar Anies.

Baca: Anies Minta Persija Ngotot di Laga Pemungkas

Terkait bonus, Mantan Rektor Universitas Paramadina ini tak tahu apakah Pemprov boleh memberikan bonus pada tim profesional. Ia pun bakal mencari aturan tersebut.

"Setahu saya, sebagai kegiatan profesional Pemprov tidak boleh terlibat karena ini adalah kesebelasan profesional," ungkap dia.

Sementara itu, Mantan Mendikbud ini berencana akan menggelar nonton bareng (nobar) di tiap-tiap kelurahan dan kecamatan. Tujuannya, bagi warga yang tidak bisa menyaksikan secara langsung tetapi bisa merasakan euforia kemeriahan Liga 1 2018.


(DRI)