Polres Jaksel Tilang 11.413 Pengendara

Arga sumantri    •    Senin, 28 Nov 2016 15:08 WIB
operasi zebra
Polres Jaksel Tilang 11.413 Pengendara
Sejumlah Polisi menindak pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Foto: Antara/Indrianto Eko

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan telah menilang sebanyak 11.413 pengendara.Penilangan dilakukan sejak Operasi Zebra berlangsung pada 16 November lalu.
 
Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edi Surasa SH mengatakan, hingga 27 November ada 5.060 Surat Izin Mengemudi (SIM) yang disita selama Operasi Zebra. “STNK 6.139. Total ada 11.413 surat-surat," kata Edi dalam keterangannya, Senin (28/11/2016).
 
Pelanggaran yang ditemukan kepolisian Jakarta Selatan selama melakukan Operasi Zebra Jaya berupa tidak memiliki SIM, melawan arus, sampai menerobos lampu merah.
 
"Ada juga karena tidak pakai helm," tambah Edi.
 
Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2016 sejak 16 November hingga 29 November. Total sebanyak 2.700 personel diterjunkan kepolisian. Personel disebar di titik-titik rawan pelanggaran
 
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, operasi ini menyasar kepada kelengkapan surat kendaraan para pengendara. Tak hanya itu, operasi juga diselenggarakan demi terciptanya ketertiban lalu lintas.
 
Operasi tidak hanya melibatkan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Operasi juga menggandeng instansi lain, seperti TNI dan Satpol PP. Dalam operasi ini, Suntana menekankan, penindakan preventif dan edukatif dikedepankan polisi kepada para pengendara yang melanggar.
 



(FZN)