PDIP: Bakal Paslon Pilkada DKI Sudah Diputuskan, Tinggal Diumumkan

Damar Iradat    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:01 WIB
pilgub dki 2017
PDIP: Bakal Paslon Pilkada DKI Sudah Diputuskan, Tinggal Diumumkan
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menetapkan bakal pasangan calon (paslon) di Pilkada DKI. Rencananya Selasa (20/9/2016) malam, partai berlambang banteng moncong putih bakal mengumumkannya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, saat ini PDIP tidak lagi mengerucutkan nama-nama untuk kontestasi Pilkada DKI.

"Pilkada DKI tidak hanya mengerucut, tapi sudah diputuskan, sehingga nanti tinggal diumumkan," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Hasto menuturkan sebagai partai yang terus mengembangkan diri, PDIP pasti akan mencalonkan kadernya sendiri. Namun, hal itu juga perlu pertimbangan setelah melihat peta politik yang ada.

Baca: Ahok: Sampai Jumpa di Lenteng Agung

Tidak hanya itu, PDIP juga mempertimbangkan suara rakyat dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada ini.
"Rakyat adalah hakim tertinggi dalam Pilkada. Kami harus menghormati suara rakyat, nafas kehidupan rakyat harus dipahami oleh kepala daerah dari PDIP," papar dia.

PDIP memberikan sinyal bakal mengusung calon petahana, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Namun, ketika disinggung soal itu, Hasto enggan menjawab pertanyaan tersebut. "Sinyal kalian baca sendiri. Tunggu saja nanti pukul 20.00 WIB," pungkas dia.

Baca: Sekjen PDI Perjuangan Minta Ahok Kosongkan Jadwal Sore Ini

Sinyal PDIP mengusung calon petahana semakin kuat. Hal tersebut setelah Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kemungkinan besar PDI Perjuangan mengusung Ahok-Djarot.

"Insya Allah (Ahok-Djarot)," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 19 September.

Sinyal lainnya juga terlihat saat Ahok diminta meluangkan waktu pada malam nanti. Ahok mengaku diminta langsung oleh Hasto. "Malam ini akan ada pengumuman di DPP PDIP. Diharapkan kalau bisa saya kosongkan waktu, siapa tahu diundang," kata Ahok.


(YDH)

Paslon Positif Narkoba, Parpol Pengusung Bisa Cari Pengganti
Pilkada Serentak 2017

Paslon Positif Narkoba, Parpol Pengusung Bisa Cari Pengganti

36 minutes Ago

"Kalau ada salah satu pasangan tidak memenuhi syarat, KPU akan menginformasikan kepada par…

BERITA LAINNYA
Video /