Anies-Sandi Bakal Fokus soal Penyerapan Anggaran

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 13 Oct 2017 21:37 WIB
pelantikan gubernuranies-sandi
Anies-Sandi Bakal Fokus soal Penyerapan Anggaran
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (kiri) menyerahkan hasil kerja ke pasangan Gubernur-Wagub DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (13/10/2017). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno segera dilantik pekan depan. Pada awal kepemimpinannya, Anies-Sandi akan berfokus kepada penyerapan anggaran DKI Jakarta.

Pasalnya, jelang tutup tahun 2017 penyerapan anggaran di DKI masih di kisaran 47,1 persen. Sementara untuk program 100 hari kerja, Anies akan merumuskan regulasi dan mengkaji dari setiap program.

"Kemudian setiap program baru akan dibentuk institusi. Membutuhkan orang untuk menjalankan (program) juga akan ditata," kata Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Sa'id di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Baca juga: Anies-Sandi Diminta Upayakan Semua Program Masuk RAPBD 2018

Selain itu, Anies-Sandi juga menargetkan tiga program prioritas dapat terealisasi tahun 2018. Program tersebut adalah bantuan dana pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, pengembangan ekonomi kerakyatan One Kecamatan One Centre Enterpreneur (OK-OCE) dan DP 0 persen.

Sudirman mengatakan, program-program itu sedang diupayakan masuk dalam nomenklatur RAPBD 2018. Sehingga, ketika memasuki tahun anggaran 2018, tiga program yang menjadi senjata pamungkasnya saat kampanye dulu bisa terealisasi.

Baca juga: Sandi Klaim Diterima 97 Persen Warga Jakarta

Untuk program-program lainnya yang masuk kedalam 23 janji kerja Anies-Sandi akan dimasukan kedalam dokumen perencanaan RPJMD 2018-2022.

@@@@@@@@@@@@


(CIT)