Laporan Melalui Qlue Terus Menurun

Haifa Salsabila    •    Kamis, 15 Feb 2018 12:16 WIB
pemprov dki
Laporan Melalui Qlue Terus Menurun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui penggunaan aplikasi Qlue oleh warga menurun. Ia mengajak masyarakat untuk kembali aktif melapor kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait permasalahan yang terjadi. 
 
“Jujur saja, karena ini gubernur dan wakil gubenur zaman now, agak turun laporan melalui Qlue, itu harus diakui,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018.
 
Politikus Gerindra itu mengaku kerap memantau kondisi terkini Jakarta melalui Qlue. Karena itu, ia menyayangkan angka laporan di Qlue menurun.
 
“Qlue, saya punya yang terbaru, jadi kita pakai dan ini adalah salah satu aplikasi yang saya pakai dan saya pantau. Jadi tuh ada gambaranya saya selalu pantau,” beber Sandi.
 
Dia berharap masyarakat kembali memberikan laporan terkait permasalahan di Jakarta, baik melalui Qlue, email, maupun sarana media sosial lainnya.

(Baca juga: Qlue Mulai Dilupakan)
 
“Dan kita ingin masyarakat tahu bahwa ada reporting melalui Qlue ada melalui email, ada melalui SMS, ada melalui website, ada melalui sosial media lainnya,” lanjut dia. 

Dia bilang laporan bisa berupa hal apa pun dan bukan semata mengenai pelayanan publik. Laporan juga bisa terkait kinerja para satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Misalnya ada dugaan korupsi, ada dugaan penyelewengan di wilayah maupun SKPD-SKPD itu bisa dilaporkan di sini. Dan terpantau secara transparan dan terintegrasi,” ujar Sandi.

Ia berjanji Pemprov DKI akan memberikan pelayanan transparan terkait laporan-laporan tersebut. 

“Jadi itu mengenai Qlue. Kita harapkan kerja sama ini akan berlanjut ke depan,” tandas dia. 





(REN)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA