Pekerja Tertimbun Galian, Sandi akan Panggil Palyja

Nur Azizah    •    Rabu, 02 May 2018 10:05 WIB
kecelakaan kerja
Pekerja Tertimbun Galian, Sandi akan Panggil Palyja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan memanggil operator air bersih PT Palyja. Pemanggilan terkait tewasnya Tarno, pekerja proyek yang tertimbun tanah galian saluran air di Jalan Jembatan Tiga.
 
Sandi juga memanggil Dinas Ketenagakerjaan untuk mengevaluasi proyek tersebut. Ia tak segan menjatuhi hukuman bila terjadi kelalaian dalam proyek itu.
 
"Saya akan memanggil kepala Dinas Ketenagakerjaan, pihak Palyja dan kontraktornya untuk evaluasi dan investigasi," kata Sandi di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Baca: Seorang Pekerja Galian Tewas Tertimbun di Jakut

Sandi mengatakan, Palyja merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman puluhan tahun. Seharusnya, kata Sandi, hal seperti ini dapat diantisipasi.
 
"Sudah saatnya kita memastikan keselamatan kerja bukan hanya tulisan safety first, tapi merupakan hal yang harus kita lakukan dalam keseharian kita," ungkapnya.
 
Seperti diketahui, Tarno tewas setelah tertimbun longsor galian air, Selasa, 1 Mei 2018. Longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu korban dan kawan-kawannya sedang bekerja.
 
Butuh waktu 12 jam untuk mengevakuasi Tarno. Jenazah Tarno langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sementara, mandor proyek dan sejumlah saksi diperiksa di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara.


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA