2 Hadiah untuk Jakarta yang Berusia 490 Tahun

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 19 May 2017 12:52 WIB
hut jakarta
2 Hadiah untuk Jakarta yang Berusia 490 Tahun
Official logo HUT ke-490 Jakarta. Sumber: jakarta.go.id

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta akan berusia 490 tahun pada 22 Juni 2017. Koridor 13 TransJakarta dan Simpang Susun Semanggi akan menjadi hadiah ulang tahun Jakarta.

"Kami lagi kebut penyelesaian proyek koridor 13 TransJakarta. Dan nanti ada lagi peresmian Simpang Susun Semanggi," kata Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 19 mei 2017.

Koridor 13 adalah proyek infrastruktur layang TransJakarta dari Ciledug-Tendean. Ada 12 halte yang nantinya dioperasionalkan bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta.

Sedangkan proyek Simpang Susun Semanggi kemungkinan diresmikan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia. Peresmian Simpang Susun Semanggi akan melibatkan pemerintah pusat.

"Karena ini juga melibatkan pemerintah pusat, juga kami berharap Presiden bisa ikut meresmikan," ujar Djarot.

Proyek Simpang Susun Semanggi menghabiskan sekitar Rp360 miliar. Pembiyaan sebesar itu tidak menggunakan APBD DKI Jakarta, tetapi dari nilai kompensasi pengembang PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

HUT ke-490 Jakarta bertema beragam, bersatu, melayani. Pemerintah DKI akan mencanangkan HUT DKI di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu 21 Mei. Acara ini akan dimeriahkan artis-artis.


(TRK)