Ahmad Dhani Dukung Jokowi Berantas Hoax

Lis Pratiwi    •    Kamis, 31 Aug 2017 14:28 WIB
hoax
Ahmad Dhani Dukung Jokowi Berantas <i>Hoax</i>
Ahmad Dhani. Foto: MTVN/Lis Pratiwi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi Ahmad Dhani mengaku mendukung tindakan Presiden Joko Widodo dalam memberantas penyebaran informasi palsu atau hoax di Indonesia. Guna mendukung aksinya, Dhani melaporkan media massa yang menyajikan berita keliru tentang dirinya ke polisi.
 
"Saya terpaksa melaporkan karena tidak benar, hoax ko dipelihara. Kebetulan Presiden juga melakukan hal yang sama memberantas hoax," kata Dhani saat mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta Pusat, Kamis 31 Agustus 2017.
 
Dhani berencana melaporkan 9 media massa online karena menuding ia dipecat dari bisnis karaoke Masterpiece. Kendati berita tersebut tayang beberapa bulan lalu, Dhani mengaku saat ini adalah waktu yang tepat melaporkannya.

Baca: Ahmad Dhani Laporkan 9 Media Online ke Bareskrim Polri

"Karena pas momennya, Pak Jokowi sedang memberantas hoax. Nah saya menunggangi Pak Jokowi lah. Kita mendukung Pak Jokowi memberantas hoax," tambahnya.
 
Saat ditanya, apakah waktu pelaporan media massa ini berkaitan pula dengan kasus Saracen yang tengah gencar diberantas oleh pemerintah, Dhani tak menampik.
 
"Ada hubungannya. Mendukung program Pak Jokowi untuk memberantas hoax, bukan memberantas Saracen. Kita kan enggak tahu Saracen hoax atau enggak," ujarnya.




(FZN)