Sambut Asian Games, Pemprov DKI akan Revitalisasi Sepuluh GOR

Nur Azizah    •    Jumat, 16 Jun 2017 21:17 WIB
asian games 2018
Sambut Asian Games, Pemprov DKI akan Revitalisasi Sepuluh GOR
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah. Foto: MTVN/Ilham Wibowo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang Asian Games 2018 Pemprov DKI Jakarta berencana merevitalisasi sepuluh Gelanggang Olahraga Remaja (GOR). Rencananya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Ratiyono akan meminta Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Keppres.

Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, akan memberikan tempat latihan untuk atlet di Ibu Kota. Selain untuk tempat latihan, GOR bisa digunakan atlet untuk beristirahat.

"Harus ada tempat istirahat sekalian latihan untuk menjaga performa. Jadi kita harus revitalisasi gor-gor di Jakarta," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Juni 2017.

Karena masuk dalam skala prioritas, pembangunan GOR tersebut rencananya menggunakan dana Koefisien Luas Bangunan (KLB). Sebab, revitalisasi GOR akan sulit terealisasi jika menggunakan APBD 2017.

"Itu sudah enggak ngejar. Mau pakai APBD 2018 juga enggak jaminan ngejar. Karena Januari, Februari, Maret dia lelang," tutur Saefullah.

Saefullah menyampaikan, dari masa lelang hingga proyek pengerjaan tidak akan tercapai. Pasalnya, waktu penggunaan anggaran tinggal tiga hingga empat bulan.

"Nanti enggak clean kan kita malu. Makanya diarahkan Pak Gubernur supaya cari jodohnya (anggaran). Jadi pakai KLB," ungkap Saefullah.

Adapun 10 GOR yang rencananya direvitalisasi yakni GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brojonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.


(DEN)