Tak Ada Tenggat Waktu Evaluasi SKPD

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 16 Apr 2018 11:51 WIB
pemprov dki
Tak Ada Tenggat Waktu Evaluasi SKPD
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin, 16 April 2018. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta bakal diganti. Namun, belum ada gambaran jelas mengenai evaluasi SKPD ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan tak ada tenggat bongkar pasang SKPD ini. "Ini baru mulai, jadi kita sabar saja nunggu, dan tidak ada tenggat waktu untuk ini," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 16 April 2018.

Sandi menyebut pemerintahan saat ini telah berjalan selama enam bulan. Umur enam bulan dinilai tepat untuk merombak jajaran SKPD.

"Tapi memang 16 April hari ini pas enam bulan, jadi hari ini adalah ulang tahun kita. Ulang setengah tahun, pas 16 Oktober (nanti) sekarang 16 April," sebut Sandi.

Baca: Pemprov DKI Waspada Calo Rumah DP 0 Rupiah

Seperti diketahui, Sandiaga berencana merumuskan perombakan kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta pada awal April 2018. Panitia seleksi untuk perombakan pun bakal dibentuk.

Sandi berharap tim ini telah terbentuk pada pertengahan April 2018. Ia juga meminta SKPD tak was-was dengan perombakan ini. Sandi menjamin perombakan berdasarkan kinerja bukan faktor suka atau tak suka.

Baca: Pemprov DKI Putar Otak Beri Lahan buat Pedagang Pasar Tasik

Penyerapan anggaran yang rendah menjadi pertimbangan perombakan jajaran perangkat daerah. Setelah diganti, politikus Partai Gerindra ini berharap penyerapan anggaran lebih optimal.



(DRI)